Minggu, 21 Oktober 2012

Kecolongan untuk yg ke dua kalinya



Gak bosen nulis tentang gue.. biar tulisan gue jelek gak seganteng tampang gue (selalu pede)
Sekarang marak tejadi kerampokan (kemalingan) dimana mana. Tapi kali ini gue sedikit bercerita. Kisah yg baru saja terjadi (ter update). khususnya di kota Banjarmasin (cemara). sudah dua kali gue mengalami nasib yg sial (kemalingan). dua kali rumah kontrakan gue di bobol maling(parah). kalau yg dulu gue kehilangan Notebook kesayangan gue + hp yg baru satu bulan gue beli.

yahhh emang sedih sih rasanya kehilangan barang sendiri. apalagi barang yg hilang itu lumayan mahal, tapi gue fikir ingin nabung buat gantiin notebook kesayangan gue yg diambil maling .kalo Gue itung-itung pakai kalkulator. Sampai beberapa bulan baru bisa beli, tapi gue gak nyerah buat nabung walaupun selama itu, dan juga walaupun makan Cuma mie instan + ikan asin doang tiap hari ( tapi kadang ada juga makan yg enak) hehee, tapi gue rela asalkan gue bisa nabung buat beli notebook baru. Gue rela gak beli celana baru, baju baru, tas baru, sepatu baru, gue ikhlas gak beli ini itu, yg ada dalam fikiran gue hanya nabung, nabung, nabung, dan nabung saja. susah payah gue ngumpulin uang agar bisa membeli notebook baru. Tapi pada beberapa bulan kemudian. gue bersyukur pada akhirnya bisa ngumpulin uang buat beli notebook baru. 

walaupun uangnya bukan gue aja yg ngumpulin sendiri, gue dibantu juga ngumpulin. hehehee.
Setelah itu Gue berfikir untuk selalu bawa barang-barang gue kemana-mana. Mau keluar cari makan, gue bawa, mau ini itu, gue bawa, mau mandi, gue selipin didekat kamr mandi, karena gue sangat trauma. Gue gak mau hal kemarin-kemarin terjadi lagi. Gue selalu wapada,gue gak mau lagi gegabah, dan selalu negatif thinking.

Hari-hari pun berlalu.. sampai beberapa bulan, pada hari kamis tanggal 18 -09- 2012 . orang d kontrakan ninggalin rumah (ada yg kerja ada yg kuliah). Gue gak ada firasat apa-apa. Hari itu seperti hari biasa. Saat lagi bercanda ama teman gue. Ada sms masuk. Gue baca sms “rumah kita kemalingan lagi”. Gue terkejut dan gue kirim-kiriman sms sama teman gue. Setelah di teliti, ternyata flash eksternal (lensa camera), Play stasion (PS), baju beserta tas teman gue yg dicuri maling. sungguh kejam perbuatan maling tersebut. teman yg awalnya dengan raut gembira saat gue melihatnya waktu pagi , berubah menjadi sedih saat sore nya saat gue pulang kulia. gue juga ikut sedih. karena gue juga pernah merasa kehilangan sesuatu.

Inilah predeksi ekspresi si maling saat mencuri. tapi bukan untuk ditiru ya sob.


Kalo kepergok , gue pengen sekali nonjok mukanya, karena gue sangat kesal sama perbuatannya yg merugikan warga, gue pikir apakah gak ada lagi pekerjaan yg lebih baik dari itu.
 Gue berharap sama perampok perampok yg ada di dunia ini kalo gak mau masuk neraka , cepatlah kalian tobat. Ni gue ada pesan buat sobat-sobat, “kalo mau bepergian hendaklah kalian kunci rumah kalian. Buat anak kost kaya gue, jangan gunakan kunci gembok, hendaknya gunakan kunci rumah yg gak mudah dibobol maling.”

Segitu dulu ya sob gue nulis, gue gak ada inspirasi lagi nih. hehehehee
Bagi sobat-sobat gue yg baik hati jangan sungkan-sungkan memberikan komentar.
Terimakasih..

8 komentar:

  1. ya... pastilah mas bro.... kalo punya duit. kd nya jd maling ah.... (bahasa campuran, indo daerah)

    BalasHapus
  2. udah pindah lagi. atau kalo perlu semua barang yang ada dikost dirantai biar ga kemalingan lagi.

    BalasHapus
  3. bener sob.. ntar kalo sudah punya uang ... bisa aja kami pindah lagi.... thanks sarannya sob

    BalasHapus
  4. aduh kurang ajar banget tu maling, modusin rumah abang mulu. jadi gedeg sendiri baca post ini sama malingnya. :(

    BalasHapus
  5. hehehe... iyaa.. kurang ajar banget malah tu maling. gue sakit hati kalo nginget nginget masalah ini neng

    BalasHapus
  6. Kasian banget hidup lo Sob, udah minggat aja dari situ :))

    BalasHapus
  7. iya bang.. ntar gue minggat.. tapi masih susah cari kontrakan baru

    BalasHapus

Bagi teman teman yang ingin mengasih kritik dan saran silahkan komentarnya
Terimaksih.....